Kamis, 28 Maret 2013

jus wortel

Wortel biasa digunakan untuk campuran sayuran, seperti tauge, kacang, dan lain-lain. untuk isi tahu goreng, dan juga bisa untuk dibuat jus.

Kandungan dalam wortel serta manfaatnya bagi tubuh:
1. Suplai vitamin tubuh
 Wortel mengandung vitamin A, vitamin B, dan Vitamin E. Vitamin A membantu menjaga kesehatan mata; vitamin E membantu mencegah kemungkinan dari mandul.
2. Menghindari datangnya kanker
 Salah satu kandungan utama dari wortel adalah Beta-karoten yang mana zat ini membantu mengkonversi vitamin A dalam sistem pencernaan. Menurut penelitian bahwa beta karoten bisa mengurangi penyebab terjadinya kanker dalam tubuh. Jus wortel memberikan kekebalan terhadap beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara pada wanita dan kanker kulit pada umumnya.
3. Menjaga organ hati tetap sehat
 Wortel merupakan makanan berserat yang mudah dicerna. Vitamin dan mineral yang ada dalam wortel bisa menjaga fungsi hati tetap sehat. Penelitian menyatakan bahwa jus wortel mempunyai efek positif pembersihan hati.
4. Meningkatkan penglihatan mata
 Salah satu manfaat wortel yang paling terkenal adalah membantu meningkatkan penglihatan mata. Wortel mengandung vitamin A dalam dosis yang melimpah. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kebutaan. Wortel juga dapat meningkatkan fleksibilitas sel dalam mata sehingga secara alami mata dapat menyesuaikan bila terjadi perubahan cahaya.
5. Cocok bagi wanita hamil
 Wortel sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan kesehatan bayi dalam kandungan. Kombinasi susu ibu dan jus wortel adalah sumber terbaik dari vitamin A untuk nutrisi janin dalam kandungan.
6. Menyehatkan kulit
 Minum jus wortel baik untuk menjaga kesehatan kulit. Wortel juga mengandung bahan-bahan yang berkhasiat mencegah pembentukan kerutan pada kulit. Mau kulitnya ga cepat keriput, awet muda!!! sering sering adja minum juss yang satu ini..

moga hidup sehat dengan minuman yang segar dan enak ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar