Rabu, 27 Maret 2013

alat pengusir tikus

Dari dulu hewan tikus merupakan binatang penganggu manusia. karena sering memakan makanan yang disimpan, makan tanaman, dan bahkan memakan atau menggigit alat-alat seperti kabel listrik, dan lainnya yang merusak. Bahkan saking serakahnya ia memakan  dan menggigit barang-barang yang ia lakukan ia disimbolkan sebagai lambang korupsi. Suatu perbuatan tercela yang kini dianggap musuh bersama tiap negeri. Yakni menerima, dan mengambil barang yang bukan haknya, atau jatahnya.

Kembali ke tikus. bagi petani dulu saya disawah, maka untuk mengusir atau membunuhnya adalah
1.dengan cara racun, makanan dikasih racun sebagian, ditaruh agak dalam, sedang bagian luarnya tidak dikasih racun. Memang ini dapat tikus yang kemudian mati pada esok harinya. namun yang masih hidup kadang mengamuk atau tikus yang mau mati yang mengamuk, sehingga tanaman sekitarnya pada rusak dimakan dan dirusak.
2. dicari digali di tempat persembunyian dan sarangnya. sampai ketemu dan dibunuh.
3. membawa kucing ke sawah.
4. ada pula yang menggunakan anjing.
Sementara untuk di rumah, karena ada pula peliharaan binatang lain, maka tidak pakai racun melainkan memakai alat perangkap tikus, pakai besi dan dikasih makan. dan ditaruh dimana sekiranya tikus lewat.

Oleh karena sebuah penelitian, dan pengamatan manusia modern, bahwa tikus menjauh dari suara jangkrik kampung (gangsir) yang bunyinya rierrrrrrrrrrrrrrrierrrrrrrrrr, bukan jangkrik sawah yang bunyinya kriekkriekkriek. maka sekarang ada alat yang menyerupai suara jangkrik menggunakan gelombang ultra sonic. yang dijual dipasaran. yang dianggap mampu mengusir tikus, nyamuk, dan kecoa. Adapun keampuhan alat tersebut bisa anda buktikan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar